Setiap perusahaan memiliki strategi
pemasaran yang berbeda-beda dalam memasarkan produk-produknya, salah
satu contoh provider telekomunikasi konvensional melakukan strategi
pemasaran diantaranya dengan:
- Perekrutan tenaga marketing
- Pasang Iklan di TV/Radio, media cetak dan media online
- Mock up/branding counter, rumah atau gedung
- Pasang Banner, Baliho, Spanduk dan sebar brosur
- Menyelenggarakan events, bundling product, dll.
Dengan strategi pemasaran diatas
walaupun kesemuanya itu adalah biaya yang cukup besar yang harus
ditanggung setiap bulannya oleh perusahaan namun seiring dengan kenaikan
omset penjualan tentunya bisa menutup biaya pengeluaran tersebut dan
perusahaan masih memperoleh keuntungan.
Strategi Pemasaran TelexFREE
Mengingat produk yang dipasarkan oleh
TelexFREE adalah VoIP yang ada kaitannya dengan internet maka cara
memasarkan untuk menjaring pelanggan yang paling efektif adalah melalui
internet.
TelexFREE menggunakan cara yang cerdas
dengan menjadikan para PROMOTER sebagai media iklan di internet, Para
PROMOTER ini bukan pegawai tetap perusahaan melainkan siapa saja boleh
mendaftar menjadi PROMOTER dengan tugas mempromosikan TelexFREE dengan
cara posting iklan di media-media iklan gratis yang direkomendasikan
oleh TelexFREE, dengan melakukan posting iklan setiap hari maka
TelexFREE akan membayar Para PROMOTER setiap minggu selama 52 minggu
yang besarnya tergantung Paket Promoter yang dipilih.
Efek dari posting iklan ini adalah
naiknya rating perusahaan TelexFree di internet seperti di Google, Yahoo
dan lain-lain sehingga perusahaan ini mudah di ketemukan oleh calon
customer yang memerlukan produk VoIP dan produk-produk lainnya yang
ditawarkan oleh perusahaan.
0 komentar:
Posting Komentar